AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Rabu, 12 Januari 2011

Menguak Asrama B IPB

          Seorang mahasiswa angkatan 47 bertanya " kok dari asrama A langsung ke asrama C, mana asrama B-nya ?"
sambil garuk-garuk kepala, yang didepannya bilang " iya ya... aneh ?%47*#@. temannya satu lagi yang lagi sibuk mencet-mencet keyboard hape berkoar " owh kalian belum tau ya ....." serentak yang lagi pada kebingungan jadi tambah penasaran seakan-akan orang yang di depannya tahu segalanya.
         "banyak versi juga sih," lanjutnya. " Soooo..." hampir serentak.
" Iya.. saking bingungnya aku sendiri gak tau apa -apa tentang asrama B itu ".....
plak....plek....plok.. timpukan yang memuaskan diterimanya secara bertubi-tubi.....
__________________________________________________________________________________
           Pertanyaan tentang asrama B di IPB itu bukan hanya satu atau dua orang yang menanyakan, namun banyak dan mungkin semuanya masih penasaran akan hal itu. berita pertama yang saya dengar, asrama itu berada di sebelahnya asrama putri khususnya A1. asrama itu sudah terbakar beberapa tahun silam ada yang bilang setelah ditempati dan ada yang bilang juga sebelum ditempati. ada yang bilang juga karena asrama B terlalu dekat dengan asrama putri sehingga dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. cerita lain datang dari penganut ilmu kegaiban, asrama itu berdiri di atas kuburan keramat sehingga yang empunya tidak rido akan hal itu atau mungkin dengan kata lain gentayangan kali yaaa. Piss
         sebagai orang yang menurut ramalan seorang kristiani tidak boleh bersentuhan dengan hal-hal yang mistik karena katanya jiwa saya rentan terhadap makhluk halus, dengan pelan tapi pasti saya menjawab itu sebagai tantangan. dari pada takut sama makhluk halus lebih baik takut sama Dzat yang maha halus, Allah..
dengan tekad yang kuat (walaupun sedikit takut) aku mengajak ketiga temanku yang lain, ismanda, hasan, dan agung untuk mendatangi asrama B itu yang katanya berada di dekat A1. jalannya melewati perkebunan salak yang terlihat jalan lurus penuh lumut. setelah sampai di tepi pandangan dari jalan raya, ternyata terdapat hamparan pemakaman yang sudah sangat tua tapi agak terawat (sebagian). subhanallah
         pikiranku jadi agak melenceng kemana-mana. dengan berlaga seperti tidak takut, aku ajak teman yang lain untuk menjelajahi pemakaman itu dan membaca biodata mereka (yang sudah mati),. setelah agak puas walaupun belum tau kepastian sejarahnya kami meninggalkan area yang lumayan luas itu. dan ternyata bukan saya sendiri yang ketakutan, ternyata agung juga ketakutan dan selalu mau berjalan di baris paling depan....
nanti di kabari lagi deh tentang sejarah versi yang lainnya. dan bukan hanya itu misteri-misteri di asrama. nantikan kisah selanjutnya ya.....

KLIK

3 komentar:

noranoo mengatakan...

Coba himpun cerita lbh byk, secara lingkungan IPB banyak bgt tmpat2 yg dlu'y kita kan gak tahu bekas apa??.. Asrama lainnya C4,A5 yg mrupkan bangunan tua 70-an. Bisa dikait2kan tuh, kali aja bsa jd cerpen, novel atau film,,,

Ray RESTU FAUZI mengatakan...

Coba cari tahu lebih banyak lagi gan.... menarik nih buat ditelaah lagi wkwk..... kalo bisa jadiin cerpen hehe.... visit www.ipb.ac.id

diah adwi mengatakan...

meski serem ttp penasaran hehehe >.<
jangan lupa kunjungi blog ku juga yah heheh tq XD

Cari Blog Ini