AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Kamis, 20 Januari 2011

Gara - gara PIN ATM

          Cerita sial ini berbarengan dengan detik-detik UAS dan berbuntut ke pra-pulang. udah pusing mikirin UAS yang harus X-tra, Eh malah ditambah dengan kesialan gara-gara ATM. aku sih bilangnya kesialan, tapi jangan tertawa ya. tidak baik tertawa diatas penderitaan orang (kata ustadz lhoo).
jadi begini kejadiannya, Aku kan lagi bokek nih ceritanya (emang asli) dan minta bapak buat transferin uang ke ATM BTN lecekku, emang udah lama sih. terus pas waktu mau ngambil, tidak tahu kenapa kok jadi lupa PIN. mungkin ketuker sama kode pertidaksamaan dari pak IGP kali yee (ga nyambung sep,). aku lupa kalo udah tiga kali salah bakalan di blokir. Aku telpon Customer Service BTN Tasik dengan muka asem (bapak yang terima telpon gak bakalan tahu ini). Yaudah katanya ga ada jalan lain kecuali bikin kartu ATM yang baru. hatiku merana loo. udah gak punya uang harus buat ATM baru dengan segala ketentuan-ketentuannya, mikirin makan, mikirin UAS, mikirin pacar (eh bercanda aja loe Sep,).  sepulangnya TO PM, aku putuskan untuk mencari kantor pos terdekat, itulah kemudahan nabung di bank BTN, bisa transaksi lewat pos dan di tiap kampung juga ada kan. Hhe....
         Tentang kartu ATM BTN sampai sana ceritanya dan uang sudah ditangan walaupun dengan perjuangan menghadapi sopir angkot dan ibu pos yang aga jud-Es. Oke.... MAKAN ...(kayak yang ga makan seminggu aja ). Ah besoknya mulai UAS ni, telpon mamah n' bapak buat minta do'anya ah. sekalian nanya kabar adek yang nyebelin itu (astagfirullah).  Apakah berakhir disana saudara-saudara ? tidak,,,, selanjutnya ada yang lebih heboh lagi. sekarang kesialan itu menimpa KTM aku. sama sih modusnya, yaitu lupa PIN. garis bawahi tu kata LUPA PIN emang bikin pusing, kalo udah lupa sih. pada waktu itu aku punya p/firasat bahwa KTM aku akan kena si HACKER.(Su'udzon dikit namanya antisip/fasi ). yaudah aku ganti tu pin sialannya. Ok setelah keluar kertas gaje yang ngabarin bahwa penggantian pin berhasil, aku keluar deh dari ruang sejuk itu. kampungan ya,,,, Hhe__
         Sehari dua hari masih inget tu pin yang aku ganti, tapi ba'da UAS kok jadi lupa. apa emang ketuker sama soal PM kayaknya. gak tau deh. nah temen cur corku itu, si naufal maksudnya nyaranin buat langsung tarik tunai aja ke bank BNI. padahal H-1 mudik lho. sebenarnya ga ada H min - H min-an karena nunggu beasiswa Bidik Misi Cair. kebetulan hari kamis itu udah digembor-gemborkan bahwa beasiswa Bidik Misi udah cair setelah lama menunggu (lagunya rido roma donk). cabut dah ma si Naufal ke Bank. pas masuk ruangan Bank, bingung nih mau tarik tunai dulu atau mau ngurusin pin dulu. oke Fal kita ambil saja no urut dua-duanya (rakus) . Ternyata pemanggilannya nyaris bareng. Hueeeeek. . . . diliatin dah ma satpam. jadi GEER. aku pilih masalah pin dulu deh. catatan : bukan karena pelayannya cantik ya. setelah itu ngaler-ngidul ngomongin pin baru dengan si Mbak itu, aku diminta pilihan untuk mencoba kembali dengan kombinasi yang ada atau ganti pin baru aja. aku bilang mau coba dulu deh siapa tau ada ilham. setelah dicoba, salah lagi. udah deh nyerah. dan minta ganti pin baru aja dengan membayar seharga Rp 10.000,-. untung bukan dalam dollar. tapi sebelum minta ganti pin, aku mutusin mu tarik tunai dulu karena ada shelter yang kosong. catatan : masuk tanpa nomor undi dan belum juga dipanggil udah masang muka bingung di depan Bapak petugasnya. tarik tunai selesai dan ternyata perusahaan saya bobol lagi Rp 10.000,-, jadi saya saranin jangan mau deh tarik tunai kayak gitu. masalah pin deh sekarang...
          pertama duduk dengan perlahan, lagi-lagi tanpa nomer undi dan panggilan. lalu ditanya bla-bla-bla dan harus nunjukin KTM dan KTP seraya mengisi form gitu deh. setelah selesai dengan hati agak dongkol, tapi baik kok bapaknya berarti bukan bapaknya yang salah ya. apalagi setelah dia nanya dari Tasik. cair dah suasananya. beres fal, selamat sore pak, thanks ya pak, nanti diambilnya setelah holiday aja ya.... wik wik wik giliran ke pak satpam nih. makasih ya pak (masang muka bego dan ingin dikasihani). setelah itu online dan posting deh di blog. ini nih postingannya.. 
THANKS

Cari Blog Ini