AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Kamis, 28 Juli 2011

UMI Sebagai Tuan Rumah MTQ Mahasiswa Nasional XII

          UMI, Universitas Muslim Indonesia merupakan salah satu universitas swasta terbesar yang dimiliki bangsa Indonesia terutama masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan. Niat yang bersih sudah terbiaskan sejak selesainya MTQ MN XI di Universitas Malikussaleh Aceh. Kini, UMI benar-benar siap menjadi tuan tumah dalam acara MTQ MN XII. Kegiatan tahunan ini merupakan kerjasama dengan pihak direktorat pendidikan tinggi (DIKTI).
         Berbagai persiapanpun secara bertahap dilakukan sebelum acara dimulai. UMI yang terletak di Sulawesi Selatan ini membawa tema yang khas dalam dekorasi panggung utamanya, yaitu perahu phinisi. Itulah warisan leluhur yang menjadi kebanggan mereka. Dengan panggung yang cukup besar, megah, dan indah itulah acara MTQ dipusatkan. Berbagai tempat lain pun dipersiapkan untuk menjadi tempat musabaqoh yang lainnya. Musabaqoh Tahfidzul Qur'an mengambil tempat di Fakultas Hukum UMI, Tilawatil Qur'an dan Qiraa'at Sab'ah di panggung utama, Fahmil Qur'an di Auditorium samping FH UMI, Debat bahasa arab dan inggris serta Syarhil Qur'an mengambil tempat di Fakultas Kedokteran UMI, Tartiilul Qur'an di Fakultas Tenik UMI, dan LKTIA di Fakultas Farmasi UMI.
         Berbagai fasilitas lalin disediakan untuk menyambut para tamu dari seluruh Indonesia. Tempat penginapan dipusatkan di Asrama Haji tidak jauh dari lokasi Bandar Udara Sultan Hasanuddin. Kemudian akomodasi lain seperti bis-bis pengantar ke lokasi kegaitan pun dipersiapkan.
         dalam memenuhi kebutuhan makan para tamu, pihak panitia menyediakan lebih dari lima ruangan makan yang tersebar di sekitar asrama haji, makassar.

Cari Blog Ini