AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Selasa, 17 Mei 2011

PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2011

           Pada tahun ajaran 2011/2012, pemerintah khususnya Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) menawarkan sistem seleksi baru dalam masalah penjaringan mahasiswa. Sistem penerimaan mahasiswa di setiap universitas negeri harus mengikuti ketentuan yang ada. Sistem penerimaan sebelumnya, SNMPTN hanya dengan cara tes tulis, namun sekarang sudah ada jalur SNMPTN undangan. Jalur ini bisa di bilang mirip PMDK atau USMI (IPB). Pemerintah melarang setiap universitas mengadakan seleksi ujian tulis sebelum hasil SNMPTN undangan diumumkan. Namun beberapa universitas seperti UGM melaksanakan UM UGM sebelum hasil undangan diumumkan.
            banyak yang masih penasaran dengan hasil jalur SNMPTN Undangan. Untuk memastikan anda di terima atau tidak, bisa dilihat di www.pengumumanundangan.snmptn.ac.id. 
jalur ini, calon mahasiswa di berikan pilihan untuk memilih dua universitas yang berbeda dengan dua jurusan tiap universitas. tapi untuk calon mahasiswa yang mendaftar beasiswa bidik misi, ada aturan lain yang berbeda.
           Untuk di IPB, peserta yang lolos seleksi SNMPTN Undangan harus mengadakan registrasi ulang pada tanggal 27-29 Juni 201. sedangkan untuk SNMPTN tulis pada tanggal 1-3 Agustus 2011.

Cari Blog Ini