Photobucket
AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Selasa, 02 Agustus 2011

Mengenang MPKMB 47 IPB

Di Kampus IPB Darmaga inilah pertama aku mengenal kampus baruku. Kampus yang kemudian akan menjadi saksi torehan mimpi-mimpiku. Kebanggaan ini takkan aku sia-siakan hanya dengan mengenal IPB dari segi lapisan luarnya saja, melainkan aku harus mengenalnya lebih dalam sehingga tanganku mempu menggenggam stir akademikku dan organisasi yang akan aku tempuh.

Kemudian IPB menempatkan Aku di sebuah hotel masyarakat tani. Semuah asrama yang bisa memadukkan berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Asrama Gedung C2 kamar 192, ya itulah tempatku merebahkan badan, beristirahat setelah dikejar oleh tugas-tugas kuliah matrikulasi yang cukup memacuku untuk berpikir lebih keras lagi.  Aku satu kamar dengan orang Probolinggo, Jakarta, dan Bogor. Kamar yang cukup luas dan sudah tersedia fasilitas membuat kami berempat nyaman tinggal didalamnya sebagai mahasiswa baru.
 Oke, inilah MPKMB yang menjadi ciri khas di Institut Pertanian Bogor. Angkatan kami merupakan angkatan ke-47 yang diberi nama Laskar Inspirasi. Harapannya nama itu bisa memacu semangat kami untuk terus menjadi inspirator bagi orang lain. Disinilah Aku dikenalkan dengan berbagai macam disiplin ilmu yang tentunya akan menambah wawasan saya sebagai mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan hari dengan beberapa hari temu laskar untuk memupuk persaudaraan kami.


Buku Tugas MPKMB 47, disinilah aku tuliskan semua tentang IPB dan dunia luar yang jelas-jelas memerlukan inovasi-inovasi baru dari tangan -tangan kami sebagai mahasiswa pertanian. Memang cukup berat juga kami sebagai mahasiswa baru sudah harus ikut memikirkan keadaan pertanian negara ini yang masih jauh dari kesejahteraan. Disisi lain Aku merasa bangga dengan semua ini karena itu tandanya kesempatan kami untuk berkiprah dibidang pertanian masih begitu diperlukan.             
 Dengan sedikit malu, kami sebagai peserta Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru IPB diharuskan memakai nametag seperti pada gambar di samping. Tujuannya tentu bukan untuk memperolok-olok semata, namun lebih jauh dari itu yang menginginkan kami saling mengenal satu sama lain antara peserta dengan panitia atau boleh dibilang antara junior dan senior.


Di gedung unik inilah kami melaksanakan masa perkenalan kampus. Kami disambut digedung ini dan nantipun kami akan keluar dari kampus tercinta setelah wisuda disana. Ya, namanya Gedung Graha Widya Wisuda. Berbagai acara menarik dan membelakakkan mata pun ditampilkan disana. Maklum lah sebagai siswa yang baru berubah status menjadi mehasiswa tentu menjadi kenangan tersendiri.

 Oke, berakhirlah sudah masa perkenalan itu. Akhirnya kami akan memulai kehidupan kampus dengan pengetahuan yang mumpuni. Di belakang Gymnasium IPB inilah kami dilepas oleh kakak-kakak tingkat untuk menempuh hidup baru di kampus. Terima kasih para panitia dan kakak-kakak yang telah begitu banyak jasanya terhadap kami. Semoga Allah berkenan membalas kebaikan kakak-kakak semua. Amin











Cari Blog Ini