AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Selasa, 09 Agustus 2011

KRS Online Pertama yang Bikin Bete


               KRS atau Katru Rencana Studi di Institut Pertanian Bogor dilaksanakan secara online. KRS Online terbagi menjadi dua sesi yaitu KRS Online A dan jika ada kesalahan bisa diperbaiki di KRS Online B. Seperti pada gambar di atas, KRS Online A dilaksanakan mulai tanggal 8 Agustus 2011 dari pukul 09.00.  Pada saat itu, kami sebagai panitia Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 48 merasa galau karena selain tugas kami sebagai panitia, kami juga tidak mau ketinggalan KRS-an seperti hampir semua mahasiswa IPB (kecuali mahasiswa TPB) yang lainnya. Akhirnya, ketua panitia, Diki Saefurrahman memberikan kebijakan bahwa di tiap spot laskar akan disediakan satu laptop dan satu modem. Harapannya ketika panitia baik PJLT, KPK, atau medis bisa saling bergantian mengisi KRS. Tidak sedikit juga yang mencari Wifi dari gedung rektorar Andi Hakim Nasution. Alhasil, KRS yang ditunggu-tunggu belum juga bisa dibuka. Kami cukup kesal dan banyak mengeluh pada sistem yang ada. Ketika salah seorang menanyakan ke bidang akademik dan kemahasiswaan, ternyata memang belum bisa dibuka secara umum. Aku meulai kesal sekarang. Memang lama-kelamaan laman login bisa dibuka, namun untuk edit KRS nya sering error. Kami saling beradu pandang dan saling bertanya-tanya yang tak jelas jawabannya. Aku putuskan untuk pulang saja karena melihat dari info do facebook bahwa jika pernyataan dari rektorat bahwa KRS bisa dimulai dari pukul 09.00, maka kita bisa mulai mengakses secara sedikit lancar dari mulai pukul 13.00. Tapi kami paham bahwa memang laman yang satu itu diperebutkan oleh ribuan orang pada waktu yang bersamaan. Mungkin hanya orang-orang yang beruntung saja yang bisa mengakses secara baik. 
               Oke sekarang Aku merasa BT dan pulang dengan perasaan kurang enak (gak perlu segitunya kaleee). Aku berniat untuk melanjutkannya sekitar pukull 15.00. Oke Aku berangkat dan mencari hotspot di daerah GM karena banyak tempat duduknya dan adem juga. Ternyata masih aja loading-nya lama. Ya Allah Aku lagi puasa ni, sabarkan hati ini ya. Tak lama kemudian teman saya, Tian datang untuk nebeng KRS-an. Oke silahkan saja tapi tunggu Aku selesai dan persipkan aja kesabaranmu. Hhe
                  Kini selesailah sudah masa KRS-an itu bagiku meskipun bagi yang lain masih pada galau. Aku yakin saja ini jadwal dan sks yang terbaik bagiku di semester ini. Alhamdulillah dengan kesabaran tingkat tinggi temanku juga sudah mendekati predikat "selesai". Masalahnya laman yang kami klik sering time out karena loading yang kelamaan sehingga harus sering "try again". Memang nge-bete-in kan. Apalagi saya orangnya kurang sabar yang namanya menunggu.
Oooooke dah selamat menempuh dunia baru di kampus merah, FATETA IPB. wkwkwk
             

Cari Blog Ini