AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Kamis, 17 Februari 2011

Kesiangan Kuliah yang Nyaris Bermasalah

             Malam ini, 17 Februari aku berinisiatif untuk mengerjakan tugas PKM GT yang belum kelar. Sumber yang aku kumpulkan sudah cukup banyak dan perlu pemahaman yang lebih untuk menghasilkan tulisan yang bagus. Aku bisa dibilang paling bungsu dalam kelompok ini karena aku digandeng dengan dua orang TEP 46. Setelah kutatap jam tangan yang masih aku kenakan, jam menunjukan pukul 21.59. Aku pejamkan mata untuk sekedar menghilangkan kepenatan. Ternyata mataku tidak mampu membuka lagi alias tidur. laptop masih menyala dan baru aku matikan setelah tengah malam dan entah jam berapa. 
            Adzan Shubuh berkumandang dengan merdunya. Aku kuatkan untuk bangun memenuhi panggilan itu. Setelah shalat selesai, aku kembali ke kamar dan membaca al-qur'an beberapa ayat saja. setelah itu entah kerasukan setan dari mana aku tertidur pulas kembali. Ketika aku buka mata, jam tanganku sudah menunjukan pukul 07.05. dengan refleks khas pribadiku, mimik muka mengkhawatirkan, dan sedikit "morang-mareng". Aku langsung terjun ke kamar mandi. Mandi bukan pilihan yang tepat aku pikir. Jadwal yang terpajang memang tidak mendukung untuk mendahulukan mandi. Mata kuliah ini adalah olah raga yang bertempat di Gymnasium. setelah berpakaian seadanya di kamar, aku langsung lari sekencang-kencangnya menuruni tangga-tangga asrama. Waktu mau pakai sepatu, ternyata kaos kaki sebelahnya jatuh entah di mana. Aku putar balik arah perjalanan menjadi menaiki tangga-tangga asrama kembali. Ternyata kaos kakiku bertengger di depan pintu kamar. Sungguh menyedihkan dan menyita gengsiku. aku lari lagi searah perlarian pertama. Yang pertama aku tuju adalah saung ojeg. Cabut langsung ke gym dengan pak sopir ojeg yang aku suruh cepat-cepat. Pikiranku melayang diterpa angin jalanan. apa aku akan bermasalah ?

             
           Pintu gym masih terbuka. Dengan sedikit ragu aku lihat isi gym yang sudah penuh dengan mahasiswa. Aku datangi dosen yang menangani mata kuliah ini setelah sebelumnya berpikiran akan nekad menyelundup. Tapi itu bukan hal yang baik menurut saya.
" Maaf bu saya izin masuk, saya terlambat," dengan sedikit kurang yakin akan berhasil.
" Ikut jam sore," jawabnya singkat.
Aku turuti aja awalnya kemauan dia. tapi setelah di luar gym, aku baru kepikiran bahwa ada kuliah sosiologi umum. Ya udah aku putar balik dan memaparkannya pada sang dosen. Akhirnya luntur juga hatinya dengan alasan yang aku kemukakan.
" Baiklah untuk sekarang saya maafkan. ambil kertas di dus dan duduk di barisan ujung." perintahnya.
" Baiklah, " jawabku singkat.
Saat tes mau dimulai, yang pertama dibutuhkan adalah pasangan untuk menuliskan hasil tes di kertas yang tersedia. Masalah lagi muncul karena aku belum mendapat pasangan. Aku datangi lagi kakak yang agak menyeramkan itu. 
"Tadi ada seorang cewek yang belum ada pasangan. kamu cari dia," perintahnya lagi.
" Baik," jawabku kembali berusaha singkat.
singkat cerita aku dapatkan wanita itu dan tes pun bisa dimulai. Wow fantastis banget tes  hari ini. Rinciannya sebagai berikut : Tahap pertama lari dengan komando ada di media elektronik yang lebih mirip radio atau tape. Aku hanya kuat sampai instruksi berbunyi " start to level eight". Aku berhenti dan istirahat. Setelah itu tes berlanjut pada Push Up, Sit Up, Back Up, dan satu lagi lupa ah namanya. Pokoknya gerakannya kayak loncat ditempatnya kaum kodok. Setelah itu kupikir selesailah tes untuk hari yang cukup mendebarkan otot . Ternyata ada semacam peregangan gitu. Katanya sih untuk nurunin kadar lemak kita. Untung aku gak aku putuskan pulang sebelumnya. Selesailah resepsi olahraga itu dan menyisakan otot-ototku yang pegal sampai penulisan di blog ini. dan tidak lupa juga bahwa dua hari berikutnya aku harus mengikuti tes bagian ke dua yang macam dan prosedurnya sama dengan tes bagian pertama.

Bye....see you later.


Cari Blog Ini