Photobucket
AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Selasa, 28 Agustus 2012

IPB Akan Menjadi Tuan Rumah dalam Acara TRI-U Interntaional Joint Seminar and Symposium 2012

TRI-University International Joint Seminar and Symposium merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1994. Universitas yang menjadi founder pertama dari kegiatan bermanfaat ini adalah Mie University - Jepang, Jiang Su University - China, dan Chiang Mai University - Thailand. Selanjutnya diikuti oleh universitas-universitas lain termasuk Bogor Agricultural University - Indonesia. Tahun ini, Indonesia resmi menjadi tuan rumah dan IPB ditunjuk sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut. Pasalnya, IPB perupakan salah satu perguruan tinggi yang turut aktif dalam kegiatan akbar tersebut, terlihat pada kegiatan tahun sebelumnya dengan mengirimkan 12 delegasi untuk mempresentasikan hasil penelitian mereka di JiangSu University, Zhenjiang, China. 

Dalam kegiatan yang sudah mencapai periode ke-19 ini, IPB melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para delegasi dari seluruh dunia yang berpartisipasi dengan pembentukan panitia khusus dan persiapan delegasi IPB juga tentunya. Kegiatan ini akan dilakukan dibeberapa tempat yang melibatkan kampus IPB Dramaga dan IPB Baranang Siang. Kegiatan penyambutan dan registrasi akan dilaksanakan di kampus IPB Baranang Siang, lebih tepatnya di IPB International Convention Center. Selanjutnya Penyambutan akan diarahkan di Kebun Raya Bogor setelah check in hotel. Kegiatan lainnya akan dilaksanakan di Kampus IPB Dramaga dengan mengambil tempat Gedung Andi Hakim Nasution, Common Class Room (CCR) IPB, dan tempat-tempat lain yang menjadi pusat-pusat penelitian di IPB.

Tahun ini, IPB berhasil menjaring 20 delegasi yang sudah siap untuk menjadi perwakilannya dalam ajang tersebut. Selain presentasi Ilmiah dan poster, kegiatan ini juga merupakan tempat pertukaran budaya dari tiap negara peserta dan games yang sangat menghibur serta bermanfaat. Kegiatan tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 21 -26 oktober 2012. Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan IPB bisa memberikan yang terbaik sebagai citra baik bagi Indonesia tercinta.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di : www.tri-u.ipb.ac.id


Cari Blog Ini