AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Senin, 19 Desember 2011

MALAM INAGURASI TEKNIK MESIN DAN BIOSISTEM IPB

         Riuh suara membahana di auditorium Toyib Hadiwijaya Faperta IPB. Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu, 11 Desember 2011 ini merupakan persembahan mahasiswa ANTARES (Nama angkatan TMB 47 ) sekaligus penerimaan secara resmi menjadi anggota baru di lingkungan Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (HIMATETA). Acara dimulai pukul 19.00 dengan registrasi terlebih dahulu sekaligus pengambilan nomor kursi. Para peserta berbondong-bondong dengan pasangannya masing-masing berbalutkan kostum-kostum nyentrik dalam keremangan malam yang indah. Tak disangka sebelumnya bahwa gadis-gadis TMB yang terkesan tomboi berubah menjadi anggun jelita. Gadis-gadis yang tak pernah mengenakan rok tiba-tiba menebarkan gaunnya diatas sepatu hak tinggi yang elok. Tidak bisa dibohongi bahwa BTM telah penuh oleh  sebagian mahasiswa TMB yang sekedar berbelanja menambah koleksi kostum mereka pada siang harinya. Adapun mereka yang tidak berpasangan tetap merasa percaya diri meski terkadang mendapat sindiran bertubi-tubi dari pemandu salah satu acara terutama pada sesi Kecoa_FM. 
         Acara dengan tema Brotherhood in Unity ini diketuai oleh Salman Mujahid (TMB 47) dibantu oleh susunan panitia yang lain dari angkatan 47 juga. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dengan mengharap keberkahan dan dijauhkan dari hal-hal yang melanggar norma agama dan negara. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan tim Perkusi TMB 47 yang menjadi juara pada ajang bergengsi FATETA ART CONTEST. Selanjutnya penampilan band komedi dari kelompok TMB 47 juga yang telah berhasil merebut juara 2 dalam event yang sama. Tawaan karena kocak dan menghibur membuat kami semakin antusias. Acara di break dulu dengan pengumuman-pengumuman penganugerahan dari berbagai kategori. Gemuruh pun kembali bergema menyambut pengumuman itu. Setelah selesai, ternyata angkatan 46 tidak mau kalah juga, mereka menampilkan tarian-tarian mirip-mirip SMASH sama Seven Icon. Gila memang tapi salut juga sama mereka. Bisa dibayangkan bahwa mereka orang-orang yang menjadi FOREMAN (Semacam KOMDIS lah) saat MPH berubah menjadi orang-orang lucu seperti itu.
           Selanjutnya penampilan kompilasi dari semua angkatan yang berisikan musikalisasi puisi, menyanyi, dan drama romantis membuat kami bersorak bahagia bahkan terkadang sedih dan jengkel. Kisah yang diceritakan mungkin sangat umum tentang percintaan yang tidak mendapat restu orang tua. Sampai pengorbanan yang cukup besar saat detik-detik terakhir perpisahan. Sang gadis pingsan dan membuat Si cowok tidak bisa menahan jeritannya karena penyesalan. Berakhir sedih dan pilu. Setelah itu acara berlanjut pada penampilan Band dari angkatan 45. Lagu yang dibawakan cukup menarik perhatian dan benar-benar menyindir para jomblo dan jomblowati. Lagu mencari jodoh dari wali. Beneran bikin galau mereka yang belum dikaruniai pasangan (Hehe). Apalagi di lagu kedua yang mengambil kisah seorang yang sedang menjalin LDR. malah tambah galau lagi. Tapi lagu ketiga heboh dengan gaya Rocker nya yang dipaksakan. Kasihan juga vokalisnya. gkgkgk
             Acara tetap berlanjut ke penampilan selanjutnya, yaitu penampilan dari tim Kecoa_FM TMB 47. Keren dah sampai ada acara pernyataan cintanya pada seseorang dengan menyanyikan sebuah lagu dan pemberian mawar merah segala. Tembak-tembakan seperti itu lah tapi gak jamin semua tembakan mempan, pasti ada yang meleset. haha. Ini nih penampilan pamungkas dari tim TMBoy 47 yang menyanyikan sebuah lagu dengan gaya-gaya SMASH juga. Namun terdapat perbedaan dengan penampilan dari 46 tadi. TMBoy diberi background video-video keren mereka sesuai giliran bernyanyi. suaranya asli tidak lipsing dan mereka mengenakan kostum yang keren, jas hitam, celana hitam, sepatu mengkilap, dan selipan mawar merah di saku bagian atas. acara selesai dan ditutup dengan doa yang sekaligus mempersilahkan dengan hormat kepada angkatan 44 dan 45 untuk meninggalkan ruangan. 
               Acara inti baru dimulai. Semua mahasiswa TMB 47 yang berjumlah kurang lebih 117 orang berbaris rapi di depan podium. Satu persatu panitia tiap divisi kegiatan MPH dipanggil kedepan dan menyampaikan sepatah dua patah kata. Selanjutnya mahasiswa digiring kebawah Auditorium Toyib dengan sambutan hangat dari kakak-kakak yang telah siap menyambut  kami dengan jargon panjang TMB. We are The T.. T....T.O.P, We Are The M... M... Marvelous, We are The B B Briliant, We are The T.M.B, T...M..B  Gurza... Gurza ..Cooooooozzzzz. Dengan identitas kain putih bertuliskan ANTARES TMB 47 dan penyerahan secara simbolik bibit pohon nyamplung yang dulu ditanam ketika permulaan MPH menjadi saksi bahwa kami sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Teknik Mesin dan Biosistem IPB. Kami menyadari bahwa hari sudah larut malam, dan tanpa banyak basa-basi, Auditorium Toyib dibereskan secara bersama-sama dan langsung pulang. Sangat kami sadari bahwa kemegahan penampilan  para mahasiswa TMB dari mulai angkatan 44, 45, 46, dan 47 menyatu dalam keharmonisan. Semoga acara yang merupakan pionir ini bisa berlanjut untuk angkatan-angkatan selanjutnya.

Salam hangat Cooooozer semua.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kontennya kebanyakan sep. jadi ngaksesnya lama. .
coba dikurangi gambar2 ny, n tlg dikonvert dl gambarnya, biar ga lama. .

cita-citaku mengatakan...

nakasih ya masukannya,,

Cari Blog Ini