AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Selasa, 27 November 2012

JUARA 3 DI AJANG "TANOTO STUDENT RESEARCH AWARDS"


"Hadiah di hari ulang tahun"

Hari itu, 13 November 2012 sedikit lebih istimewa dibanding hari lainnya. Tentu saja, karena itu adalah hari ulang tahunku. banyak orang mengucapkan selamat ulang tahun dan Aku sangat berterima kasih untuk itu. hatiku senang, terlebih lagi hari ini adalah hari dimana 10 finalis tanoto student resesach awards akan mempresentasikan hasil penelitiannya masing-masing di depan juri yang profesional. persiapan sedikit lebih matang, terutama untuk bagian presentasi. 
Tanoto Student Researc Awards merupakan sebuah ajang kompetisi yang berbasis penelitian dengan tehapan pendanaan awal untuk penelitian, laporan, dan diakhiri dengan penetuan juara. Kegiatan ini tidak terlalu jauh berbeda dengan pendanaan PKM dari DIKTI. Namun pada ajang ini pendanaan diberikan dari Tanoto Foundation. Banyak sekali yang mengikuti kegiatan ini sampai ditentukan 40 tim yang akan menerima dana hibah. setelah itu dipilih lagi 10 tim yang akan mempresentasikan hail penelitiannya sebagai finalis satu tahap. Lalu ditentukanlah secara langsung 3 juara utama dan 3 juara harapan.
Pada hari itu, terkesan istimewa karena tim kami sepakat untuk memakai seragam yang sama, celana hitma, baju putih polos, dasi bertema biru elegan, dan tentu jas almamater. Kami mendapatkan giliran ke-6, sehingga mau tidak mau harus melihat presentasi-presentasi tim yang lainnya yang pada luar biasa. Terutama saya merasa kagum terhadap presentasi hasil penelitian yang berbau Laboratorium dan Bahan-Bahan Kimia. Aku merasa kalah disitu, karena memang penelitian kami lebih banyak di Bengkel dan lapangan. Ya, seperti yang diketahui, berkutat dengan alat-alat bengkel yang kotor-kotor dan lain sebagainya. 
Setelah presentasi, saya mencoba bertanya pada salah satu presenter yang mempresentasikan hasil penelitian berbasis lab itu. Saya berkata bahwa presentasi dan penelitian kalian sangat hebat, saya merasa kalah dalam hal data dan lain-lain. Sepertinya kalian lebih wah aja terlihatnya. Kemudian salah satu dari mereka dengan bijak berkata bahwa tidak seperti itu juga, pandangan orang bisa saja berbeda sesuai dengan kemampuan dan bidangnya. Oke, dari sana saya menyadari bahwa, ya, memang mungkin bidang anak teknik mesin disana perannya.
Tidak lama setelah itu, tibalah saat dimana penentuan akan langsung diumumkan sehingga semua peserta finalis harus memasuki ruangan istimewa itu, ruang sidang dekan lantai 6 Rektorat IPB. Jantung kami cukup berdegup kencang, namun teman-teman saya selalu membuat candaan-candaan renyah yang membuat kami tertawa, selalu seperti itu meskipun terkadang aku mengacuhkannya karena benar-benar gugup. Pengumuman dimulai dari juara harapan 3 dan seteruskan mundur ke bawah. Dan ya, tim kami mendapat juara 3 di ajang yang luar biasa ini. Luar biasa dalam persaingan, luar biasa pula dalam hadiahnya. hahaha.
:: Pastikan anda menjadi bagian dalam akang ini untuk tahun berikutnya.

Simplify Ur Life and then Create Ur Idea..

Cari Blog Ini