AHLAN WASAHLAN BIKHUDURIKUM
ASSALAMU'ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUHU

Menu horizontal

Sabtu, 01 September 2012

Pembukaan Dies Natalis IPB ke-49

Hari yang cerah menyambut kegembiraan kami, keluarga besar Institut Pertanian Bogor. Pancaran sinar-sinar mentari menerobos celah-celah pepohonan cemara yang mengelilingi lapangan upacara tepat di seberang jalan utama IPB. Beberapa orang sudah nampak lalu lalang dengan kesibukannya masing-masing. Segerombolan mahasiswa baru yang digiring beranjak merapikan diri di lapangan. Mereka paling semangat sepertinya, sama seperti semangatnya IPB dalam usianya yang ke 49 ini. Semangat memajukan ketahanan pangan di negeri tercinta. 

Lalu, mau ada apa ? kok banyak orang-orang dilapangan ? serta mulai terlihat para petinggi-petinggi IPB yang memenuhi kursi-kursi kehormatan ? Oh ya, hari ini, 1 September 2012 merupakan tepat perayaan didirikannya Institut Pertanian Bogor yang sudah mencapai 49 tahun. Perjalanan yang tentunya tidak sebentar dengan berbagai prestasi yang diraih. Selanjutnya pembawa acara mulai setia kembali dengan mic-nya, menyeru seluruh jamaah (eh peserta upacara maksudnya) untuk berada dalam keadaan siap. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia yang memaparkan bahwa kegiatan Dies Natalis ini akan dilaksanakan selama satu bulan dan insyaallah akan ditutup pada tanggal 30 september mendatang. Acara yang dihadirkan pun cukup beragam, dari mulai seminar berbagai tema, perlombaan, permainan, dan lain-lain. Selanjutnya penyampaiana penghargaan-penghargaan bagi dosen-dosen berprestasi tingkat IPB dan tingkat nasional yang diikuti oleh penyampaian preastasi mahasiswa baru-baru ini. Wah, memang benar-benar prima prestasi ya, sesuai dengan target Bapak Rektor kita tercinta. Secara simbolis penerimaan mahasiswa baru juga dilaksanakan dengan mengambil dua orang perwakilan mahasiswa baru yang berasal dari banda aceh dan papua. Lalu, pelepasan balon dengan warna tiap fakultas yang berjumlah masing-masing 49 buah. Balon mulai mengudara dan mulai kepanasan nampaknya, sehingga prediksi saya sebentar lagi pada pecah tu balon, hehe. Lalu, para petinggi IPB akan melepas burung merpati yang berjumlah 49 buah dengan slogan "Merpati tak pernah ingkar janji", lalu apa hubungannya ya, haha tanyakan aja pada pencetusnya. Nah, setelah itu ada hiburan juga sobat. Hiburannya seni tatar sunda yang dipersembahkan oleh UKM Gentra Kaheman IPB. Tariannya bernama tari ...... eh tari apa ya lupa. yang jelas ceritanya tentang ketahanan pangan bangsa kita yang mendapat ancaman dari berbagai arah. Lalu para petani dan pemerintah kita berusaha menyelamatkan dari ancaman tersebut, lalu akhir ceritanya pangan kita berhasil diselamatkan dan sisingaan-sisingaan itu yang merupakan ancaman ceritanya kalah. Saya tau maknanya karena kebetulan saja duduk didepan seorang dosen berprestasi nasional yang baru saja mendapat penghargaan membeberkan maksudnya. haha

Nah itu dia upacaranya, sehingga mahasiswa baru sudah resmi sekarang dan tema Dies Natalis kali ini adalah "Inovasi IPB untuk Ketahanan Pangan Nasional". Selanjutnya ya tidak lain dan tidak bukan yaitu acara ramah tamah di gedung Rektorat IPB.

Cari Blog Ini